Jumat, 09 Mei 2014

Daftar tempat rekreasi di Bali yang menarik untuk dikunjungi

Daftar tempat rekreasi di bali yang menarik untuk dikunjungi - Bali oh Bali, pulau yang terkenal dengan keindahannya dan merupakan salah satu tempat indah dan menjadi destinasi favorit para wisatawan. Pulau Bali memang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Indonesia. Bali mempunyai banyak sekali tempat tempat wisata yang asik dan menarik untuk dikunjungi. Wisatawan yang berdatangan bukan hanya berasal dari dalam negeri saja namun juga wisatawan asing dari berbagai negara.

Referensi tempat rekreasi di Bali

Daftar tempat rekreasi di Bali yang menarik untuk dikunjungi
Daftar objek rekreasi di Bali
Bali memang telah lama dikenal sebagai tujuan wisata. Banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata disini selalu ramai, apalagi jika memasuki musim liburan panjang sekolah atau pergantian tahun. Khususnya wisatawan dari luar Bali, khususnya yang berasal dari kota kota besar. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali. Keindahan destinasi wisatanya memang tak diragukan lagi.

Apalagi banyak sekali wisatawan asing yang tidak hanya sekali mengunjungi Bali, biasanya mereka aka n kembali lagi setelah kunjungan pertama meraka. Bahkan tak sedikit pula yang kemudian menikah dan menetap di Bali, itulah bukti cinta dan ketertarikan mereka terhadap Bali. Banyaknya tempat wisata yang indah di Bali tentu saja memunculkan potensi pariwisata yang sangat besar. Hal itulah yang kemudian mendorong pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung seperti akses jalan yang bagus.

Nah sekarang buat sobat yang ingin liburan ke Bali dan mencari referensi untuk tujuan wisata, berikut beberapa daftar tempat rekreasi di Bali yang menarik untuk dikunjungi :


Pantai KUTA : Pantai Kuta berlokasi di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai ditempuh sekitar 5 menit sementara dari kota Denpasar, bisa ditempuh  20 menit .

Pantai Dreamland  : Lokasi pantai Dreamland cukup terpencil, berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yang bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari pantai Kuta.

Pantai Sanur : Letaknya berada disisi berada di sebelah timur Pulau Bali. Tak jauh dari Pantai ini bisa di jumpai tempat wisata diving dan snorkeling. Pantai Sanur terkenal dengan keindahan matahari terbitnya, dan pantai ini sering dijuluki sebagai Sunrise beach.

Pantai Legian : Pantai ini berlokasi tak jauh dari pantai Kuta, tepatnya disebelah utaranya.

Tanah Lot : Lokasinya objek wisata ini berada di Desa Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. Dari pusat kota Tabanan jaraknya sekitar 13 km ke arah barat.

Pantai Seminyak : Berlokasi di desa Seminyak Kecamatan Kuta, kabupaten Badung. Pantai ini juga berdekatan dengan pantai double six, pantai Kuta, Pantai Legian. 

Pantai Lovina : Pantai Lovina ini terletak di Bali utara, kurang lebih 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Persisnya berada di Desa Kalibukbuk, Kab. Buleleng, Bali. Wisata yang paling terkenal adalah melihat lumba lumba ditengah laut lepas.

Bedugul  : Lokasi Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lebih kurang sekitar 62,6 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau 40 km dari kota Singaraja.

Garuda Wisnu Kencana : Garuda Wisnu Kencana atau  GWK merupakan simbol berupa patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan dengan ketinggian 20 meter.

Pura Uluwatu  : Tempat wisata ini terletak di atas sebuah bukit karang di ketinggian sekitar 97 mdpl.

Nusa Dua :  Tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar.

Jimbaran : Kawasan pantai jimbaran terkenal sebagai pusat kuliner seafood, berlokasi di Kabupaten Badung.

Gitgit: Menawarkan panorama air terjun dengan ketinggian 35 m. Lokasi di wilayah Buleleng - Buleleng, Bali.

Menjangan : Sebuah pulau tanpa penghuni yang sangat bagus untuk spot diving dan snorkling. Pulau Menjangan berada di daerah Gerokgak - Buleleng, Bali

Tanjung Benoa : Pantai Tanjung Benoa sama seperti kebanyakan pantai lain di bali memiliki pasir putih, terkenal sebagai water sport Bali. Terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, dan Kabupaten Badung.

New Kuta Green Park Pecatu :  Wahana baru untuk rekreasi air berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kecamatan Kuta , Kabupaten Badung.

Pasar Sukawati : Merupakan sebuah Pasar Seni yang sangat terkenal yang menjual berbagai hasil seniman Bali, terletak di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.

Bali Bird Park:  Tempat wisata ini merupakan satu dari beberapa taman burung terbesar di Indonesia, Letak Bali Bird Park di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali.

Museum Bajra Sandhi : Sering disebut pula Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi berlokasi di pusat pemerintahan daerah Bali di kawasan Renon, Kota Denpasar.

Alas Kedaton : Merupakan tempat wisata alami berupa wilayah hutan lindung. Terletak di kabupaten Tabanan.

Pura Agung Besakih : Pura terbesar di Bali, berlokasi di area Rendang , Kabupaten Karangasem.

Bukit Jambul : Bukit ono menyajikan sesuatu yang beda, yaitu sawah-sawah bersiring atau mirng dan berundak, lokasinya tak jauh dari Gunung Agung yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Karangasem.

Batik Galuh : Dikenal sebgai pusat kerajinan batik tradisional bali, Lokasinya di Desa Batubulan.

Goa Gajah : Pusat peninggalan sejarah Bali kuno, situs sejarah. Lokasi di area Bedulu , Kabupaten Gianyar.

Goa Lawa : Gua ini berlokasi di Klungkung, ada ribuan kelelawar yang menghuni goa lawa ini

Itulah beberapa daftar tempat rekreasi di Bali yang menarik untuk dikunjungi. jangan lupa masukkan dalam daftar tujuan wisata anda ya.

0 komentar

Posting Komentar