Senin, 12 Mei 2014

7 Tempat wisata yang menarik di pulau bali yang wajib dikunjungi

7 Tempat wisata yang menarik di pulau bali yang wajib dikunjungi - Bali merupakan sebuah Provinsi. Ibukota provinsinya terletak di kota Denpasar. Kota ini menjadi pusat provinsi Bali, pusat perekonomian, pusat pemerintahan, dan juga pariwisata maka tak heran jika kota ini menjadi daerah paling ramai dibanding wilayah lainnya di Provinsi Bali. 
7 Tempat wisata yang menarik di pulau bali
7 objek wisata yang menarik di pulau bali
Pulau bali atau sering dijuluki dengan nama pulau dewata. Merupakan sebuah tujuan wisata yang paling banyak diminati. Keindahan alamnya memang tak diragukan lagi, bahkan Bali juga sempat menjadi salah satu temat syuting sebuah film Hollywood berjudul Eat, Pray and Love. Tentunya hal ini juga tak lepas dari keindahan dan keeksotisan ragam budaya Bali. Para penduduk Bali mayoritas merupakan pemeluk agama Hindu. 

Warisan budaya leluhur seperti kesenian musik, dan upacara adat masih kental dan terus dijaga dan dilestarikan. Bahkan sekarang banyak sanggar seni yang terbuka untuk umum, jadi wisatawan juga bisa belajar tentang kesenian tradisional Bali langsung dari para senimannya. Hal ini juga merupakan cara dari pemerintah Provinsi Bali untuk menarik minat kunjungan wisatawan dengan mengenalkan kesenian tradisionalnya serta ikut melestarikan.

Nah buat sobat yang ingin liburan ke Bali, khususnya buat yang baru pertama kali liburan ke Bali. Berikut 7 tempat wisata yang menarik di pulau bali yang wajib dikunjungi untuk referensi tujuan liburan anda.
• Pantai Legian : Pantai ini terletak tak jauh dari pantai Kuta, tepatnya disebelah utaranya.

• Tanah Lot : Lokasinya objek wisata ini berada di Desa Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. Dari pusat kota Tabanan jaraknya kurang lebih 13 km ke arah barat.

• Pantai Seminyak : terletak di desa Seminyak Kec Kuta, Kab Badung. Pantai ini juga tak terlalu jauh dari  pantai Kuta dan Pantai Legian. 

• Pantai Lovina : Pantai Lovina ini terletak di Bali bagian utara, lebih kurang 10 km ke sebelah barat Kota Singaraja. Tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Wisata yang paling terkenal adalah melihat lumba lumba ditengah laut lepas.

• Bedugul  : Lokasi Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lebih kurang kurang lebih 62,6 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau 40 km dari kota Singaraja.

• Garuda Wisnu Kencana : Garuda Wisnu Kencana atau  GWK merupakan simbol berupa patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan dengan ketinggian 20 meter.

• Pura Uluwatu  : Tempat wisata ini terletak di atas sebuah bukit karang di ketinggian kurang lebih 97 mdpl.

Nah itulah 7 Tempat wisata yang menarik di pulau bali yang wajib dikunjungi jangan lupa masukkan dalam daftar tujuan wisata anda ya. 

0 komentar

Posting Komentar